Search
Close this search box.

Siap dengan Program Inovatif untuk Generasi Z

image

BLESSING in disguise. Ungkapan inilah yang sering disuarakan Benny D Setianto di masa pandemi covid-19.

Ditujukan kepada sivitas akademika Universitas Katolik Soegijapranata, Wakil Rektor IV itu bermaksud menyemangati mereka. "Blessing in disguise tidak hanya bermakna selalu dan tetap bersyukur di banyak keadaan. Tapi ketika masa sulit datang, dengan respons yang tepat, peristiwa itu malah akan membawa berkah," tuturnya.

Ketika pandemi datang, Kementerian Pendidikan menyikapinya dengan program dan kebijakan Kampus Merdeka. Dunia perguruan tinggi diajak memiliki pola pikir pembelajaran baru.

Unika Soegijapranata, lanjut Danang, telah menyiapkan diri sebelum pandemi datang. Sejak 2011 silam, universitas yang berpusat di Kota Semarang, Jawa Tengah, ini telah menyiapkan proses digitalisasi kampus. Setidaknya sudah ada 21 aplikasi digital yang diterapkan dalam proses belajar mengajar di lingkungan kampus.

"Pandemi membuat Unika bisa mengoptimalkan digitalisasi itu sehingga proses pembelajaran tidak pernah terhenti. Tentu saja dengan kualitas yang sangat bisa dipertanggungjawabkan," tambahnya.

Model kelas tanpa tembok itu juga membuat banyak praktisi bisa terlibat memperkaya pengetahuan mahasiswa. Dengan kata lain, Kampus Merdeka justru bisa terselenggara secara efektif dan efisien saat pandemi ini.  

Generasi Z

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Pak Beni ini menambahkan bahwa jawaban atas tuntutan generasi Z dan kebutuhan mendatang sudah disiapkan Unika. Sejak 2009 lalu, kampus ini sudah menghadirkan program-program inovatif. Di antaranya game technology dan Englishpreneurship.

Semangat untuk melahirkan program inovatif baru semakin menguat ketika pembangunan kampus baru terwujud. Berlokasi di jantung bisnis baru pengembangan Kota Semarang di BSB City, ada 10 program innovatif baru bagi generasi Z disiapkan Unika. Tujuannya, mengembangkan talenta mereka untuk kebesaran Tanah Air dan kemanusiaan.

Unika, lanjutnya, bertekad menggabungkan ketaatan pada standar metode ilmiah yang terunggul, semangat eksplorasi anak muda, dan daya kreasi terkini. Ketiganya dipadukan dengan pemanfaatan dan pengembangan dunia digital, Klaster Program Inovatif (Innovative Program Cluster) untuk menyiapkan pendidikan yang melampaui zamannya.

"Untuk memberi lingkungan yang baik bagi pengembangan teknologi, bangunan kampus Unika tampil dengan semangat green building. Konstruksinya mengadopsi teknologi terkini, serta kedekatan program yang ditawarkan dunia usaha. Dengan fasilitas yang tersedia, kami berusaha mewujudkan keinginan untuk mendekatkan dunia pendidikan dengan dunia usaha dan industri," tambah Pak Beni.

SCU College juga dihadirkan untuk mempersiapkan generasi Z siap bertarung di kancah global. Mereka juga mendapat kesempatan menempuh pendidikan gelar ganda dan pengalaman internasional lainnya, seperti internship di perusahaan skala global serta penelitian-penelitian internasional.

Dengan pendekatan Whole Person Education, SCU College menantang generasi Z untuk terlibat mengolah diri mereka dengan cara berbeda. Berani menerima tantangan?

image

https://mediaindonesia.com/read/detail/354171-siap-dengan-program-inovatif-untuk-generasi-z

Media Indonesia 20 Oktober 2020, hal. 17

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

casibom girişCASİBOMholiganbetcasibomcasibom son girişJOJOBETjojobetcasibom 733 girişcasibom güncel giriş 2024​jojobetcasibom 760Casibom Girişcasibom girisiCasibomgüncel girişlerCasibom GirişJojobethttps://jojobetgirisler.com/https://jojo-bet-giris.com/casibomjojobetcasibom