Search
Close this search box.

ECOMES 2021, Show Your Skill to Be The Winner

ECOMES atau economic competition e-sport merupakan acara yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Acara ECOMES 2021 ini adalah kali pertamanya dilakukan oleh UKM olahraga FEB sekaligus untuk memperkenalkan adanya divisi baru di UKM olahraga yaitu divisi e-sport.
Rangkaian match dari acara ECOMES terdiri tiga cabang e-sport yaitu Mobile Legends, PUBG, dan magic chess. Tujuan dari ECOMES tahun 2021 ini adalah menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa UNIKA Soegijapranata di dunia e-sport. Mengingat akhir-akhir ini dunia e-sport sedang naik daun di kalangan masyarakat.
Jonathan Calvyn, mahasiswa dari program studi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2018 selaku ketua ECOMES 2021 mengungkapkan bahwa proker yang terlaksana diperiode 2020-2021 merupakan tantangan tersendiri karena adanya pandemi COVID-19 ini.
Acara yang diselenggarakan pada tanggal 25-28 Januari 2021 ini dilakukan secara daring mengingat saat ini kita sedang dihadapkan pada situasi pandemi. Terlepas dari itu semua tidak menyurutkan semangat peserta dan panitia. Oleh karena itu, panitia memberikan akses untuk teman-teman yang ingin menyaksikan rangkaian acara ECOMES 2021 ini dengan diadakannya live streaming di channel youtube ECOMES 2021.
Peserta yang berpartisipasi dalam acara tersebut terdiri dari mahasiawa Unika Soegijapranata dari angkatan 2017-2020 dari tiap fakultas. Jumlah peserta yang mengikuti ECOMES 2021 ini adalah 16 tim dari cabang PUBG mobile, 16 tim dari cabang mobile legends, dan 16 peserta dari cabang magic chess.
Seluruh rangkaian acara ECOMES 2021 ini dilakukan secara online mengingat anjuran pemerintah yaitu physical distancing dan juga Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). Oleh karena itu panitia menyiapkan google form sebagai sarana pendaftaran dan pembayaran biaya pendaftaran dilakukan melalui transfer dan tak lupa juga room google meet sebagai sarana technical meeting dan screening.
Screening itu sendiri adalah proses untuk memastikan data peserta yang diisi melalui google form dan dengan aslinya itu sama. Proses screening ini dilakukan untuk meminimalisir adanya joki selama tournamen ECOMES 2021 berlangsung.
Dalam turnamen yang terdiri tiga cabang e-sport yaitu Mobile Legends, PUBG, dan Magic Chess ini dengan total prizepool sebesar Rp4.500.000. Berikut merupakan hadiah yang diberikan ke beberapa tim untuk cabang Mobile Legends.
Untuk juara 1 Mobile Legends yang dimenangkan oleh tim “Boruto Uchiha” yang berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp750.000, sedangkan juara 2 dimenangkan oleh tim “The Fixers” yang membawa pulang hadiah sebesar Rp500.000, dan juara 3 dimenangkan oleh tim “Pria Punya Selera” yang membawa pulang hadiah sebesar Rp250.000.
Selain memberikan hadiah kepada ketiga tim tersebut, ECOMES 2021 juga memberikan penghargaan untuk pemain yang mendominasi sepanjang turnamen yaitu MVP Mobile Legends. Pemain yang mendapatkan MVP Mobile Legends ini yaitu Pek Jason Aristo Liwanats (JasonAL) yang berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp100.000.
Kemudian untuk cabang PUBG ada 3 tim yang memenangkan turnamen dan berhak mendapatkan hadiah. Untuk juara 1 PUBG dimenangkan oleh tim “Engineer Pride” dengan mendapatkan hadiah sebesar Rp1.000.000, untuk juara 2 PUBG dimenangkan oleh tim Unika Team dengan mendapatkan hadiah sebesar Rp700.000, dan untuk juara 3 PUBG dimenangkan oleh tim Anteng Oang dengan  mendapatkan hadiah sebesar Rp400.000.
Selain itu juga ECOMES 2021 memberikan satu pemain yang bernama Yohanes Kevin Apriyanti (INIDxAkaneTG) dengan memberikan Terminator PUBG karena telah membunuh banyak musuh dengan jumlah yang tidak biasa, hadiah yang didapatkan sebesar Rp 100.000.
Sementara untuk cabang Magic Chess ada 3 peserta yang menang, untuk juara 1 Magic Chess dimenangkan oleh Michael dengan meraih hadiah sebesar Rp 350.000, untuk juara 2 Magic Chess dimenangkan oleh Hafidz dengan meraih hadiah sebesar Rp 200.000, dan untuk juara 3 Magic Chess dimenangkan oleh Onky dengan meraih hadiah sebesar Rp150.000. (Riska Delisa H)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

casibom girişCASİBOMholiganbetcasibomcasibom son girişJOJOBETjojobetcasibom 733 girişcasibom güncel giriş 2024​jojobetcasibom 760Casibom Girişcasibom girisiCasibomgüncel girişlerCasibom GirişJojobethttps://jojobetgirisler.com/https://jojo-bet-giris.com/casibomjojobet