Search
Close this search box.

Talkshow "TANGGUH" oleh SSCC, Pembuka VUJIF#4

Pagi tadi, sekitar pukul 10.00 telah dibuka dengan resmi rangkaian Virtual Unika Job & Internship Fair #4. Hari Senin ini sebagai penanda agenda kegiatan satu minggu ini adalah Talkshow SiapKerja #1 dengan topik Tangguh. Dikemas dengan pembawaan santai, acara ini diharapkan memberikan kesan positif dan tidak tegang, namun tetap memberikan sesuatu yang berarti bagi peserta.
Ibu Dr. Kristina Ananingsih, S.TP., MSc. membuka talkshow ini dengan sukacita dan berterimakasih kepada 3 perusahaan yang bersedia bersama-sama dengan Unika Soegijapranata untuk memberikan sesuatu kepada para mahasiswa dan lulusan yang berguna bagi mereka pada saat bekerja nanti. Selain itu, akan ada EXPO 10 perusahaan lainnya yang turut andil dalam membuka peluang kerja bagi lulusan. Ucapan terimakasih pula untuk Soegijapranata Student Career Centre yang telah berusaha kerja mewujudkan tujuan utama organisasi dalam menyalurkan lulusan kepada dunia kerja.
Kali ini ada 2 narasumber yang dibawa yaitu kak Marcelina, SE dari Wings Surya dan mas Aldi, begitu sebutan dari Eugenius Tintus Reynaldi, S.Psi, M.Psi, Psikolog dari Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata.
Talkshow bersama dua narasumber muda yang sangat menyenangkan ini dipandu oleh pak Alvon yang notabene adalah sebagai fasilitator pelatihan soft skills.
Menurut mas Aldi, tangguh bagi seseorang diibaratkan bagaimana orang itu “lentur” pada saat dia terbanting untuk kemudian melenting – melompat dan kemudian berjalan lagi. Ketangguhan seseorang adalah sebuah cara bagaimana dia mampu beradaptasi dengan situasi yang ada. Bagaimana dia mengkondisikan diri agar tetap bangkit dan tidak menyerah dengan keadaan.

Sementara itu, kak Marcelina mengatakan bahwa dua diantara 4 core value yang ada di WINGS SURYA yang menumbuhkan ketangguhan adalah adanya integritas dan kerjasama. Dua core value ini yang akan terus menerus ditanamkan, sehingga pada saat masa pandemi seperti inipun WINGS SURYA tetap bertahan bahkan berkembang dengan diserfikasi produk serta pembukaan cabang di kota-kota lain di Indonesia.
Adapun salah satu peserta yang menanyakan bagaimana cara beradaptasi di lingkungan WINGS SURYA, kak Marcelina memberikan gambaran bahwa seseorang mesti mampu untuk dapat bergaul dengan siapapun, kemudian dapat bergerak dengan cepat untuk berubah sejalan dengan irama perusahaan. Hal ini meng-iya-kan pendapat dari mas Aldi bahwa seseorang perlu lentur dalam setiap keadaan.
Dikatakan pula oleh mas Aldi bahwa saat ini ketangguhan bukan milik pribadi, tapi juga milik organisasi. Dimana organisasi (atau perusahaan) yang tangguh itulah yang akan menjadi penanda bahwa organisasi selalu berkembang dan membutuhkan orang-orang tangguh pula agar tujuan organisasi dapat terpenuhi.
Peserta  talkshow kali ini sebagian besar dari mahasiswa dan alumni Unika Soegijapranata, juga hadir mahasiswa Widya Mandala dan Widya Karya Malang serta PTS dan SMK lain dari Semarang. Kegiatan diakhiri pada pukul 11.30 dengan terlebih dulu memilih 3 peserta dengan pertanyaan yang menarik menurut narasumber dan moderator yang akan mendapatkan voucher dari SSCC. Pesan dari Kepala SSCC, Yuliana, bahwa siapapun yang mengikuti kegiatan ini dengan utuh, akan mendapatkan 3in1 keuntungan, yaitu: melamar kerja dalam Job Fair, mengenal perusahaan dalam Expo dan mengembangkan diri dalam talkshow. (yl-sscc)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

casibom girişCASİBOMholiganbetcasibomcasibom son girişJOJOBETjojobetcasibom 733 girişcasibom güncel giriş 2024​jojobetcasibom 760Casibom Girişcasibom girisiCasibomgüncel girişlerCasibom GirişJojobethttps://jojobetgirisler.com/https://jojo-bet-giris.com/casibomjojobetcasibom