Search
Close this search box.

PTMB FEB 2021

Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis kembali mengadakan kegiatan untuk  mahasiswa FEB, yaitu Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru ( PTMB ) . PTMB merupakan hal yang sangat penting bagi mahasiswa baru untuk mengenal kehidupan perkuliahan dan berbagai macam budaya universitas yang akan mereka jalani dari awal perkuliahan hingga lulus nanti.
Pembekalan ini membantu mahasiswa untuk mengenal lebih detail mengenai Universitas Katolik Soegijapranata termasuk informasi tentang Jajaran Rektorat , Perpustakaan , Organisasi Mahasiswa Universitas , Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas dan informasi khusus terkait fakultas – fakultas yang ada yaitu Jajaran Dekanat , Organisasi Mahasiswa Fakultas , Unit Kegiatan Fakultas , dan kegiatan – kegiatan lainnya yang sangat diperlukan untuk menambah informasi bagi mahasiswa baru selama berproses di Universitas Katolik Soegijapranata.
Kegiatan PTMB 2021 ini mengangkat tema karya yaitu “Transformation Habits”. Transformasi merupakan upaya berubah dan pembaharuan terus menerus untuk menjadi lebih baik dan semakin maju. Transformasi individu akan membawa dampak pada organisasi yang diharapkan menjadi semakin padu dengan adanya kerjasama , sinegritas , profesionalitas dan solidaritas. Transformasi juga dimaknai bahwa individu berperan sebagai aktor perubahan (agent of change) bagi oranglain dan lingkungan.
Transformasi mengandung unsur pembauran diri atau adaptasi dalam suatu kondisi untuk menjadi semakin inovatif dan berdaya juang. Transformasi membutuhkan sikap responsif, adaptif, kreatif, dan inovatif. Responsif berarti peka dan tanggap pada perubahan situasi dan kondisi, jeli melihat, tajam menganalisa dan sigap bertindak. Adaptif berarti menyesuaikan diri sehingga dapat survive. Kreatif berarti menciptakan hal/cara baru dan memberikan solusi. Inovatif berarti melakukan pembaruan dan mendapatkan penemuan baru.
Habitus dipahami “sebagai gugus insting, baik individual maupun kolektif yang membentuk cara merasa, cara berpikir, cara melihat, cara memahami, cara mendekati, cara bertindak dan cara berelasi seseorang atau kelompok”.
Transformation habits adalah upaya transformasi itu menjadi kebiasaan kita. Hal ini menandakan bahwa setiap individu memiliki sikap dan semangat transformasi sehingga dapat bereaksi dalam cara merasa, cara melihat, cara memahami, cara berpikir, cara mendekati, cara bertindak dan cara berelasi berlandaskan semangat transformasi. Lalu Tema penugasan yang akan diambil yaitu SIKAP yang mempunyai kepanjangan semangat, inovasi, kreativitas, adaptif dan peduli. Sikap yaitu sesuatu yang dimulai dari mengetahui, merasakan, dan bertindak (Kognitif, Afeksi, Psikomotorik). Sikap akan sangat sesuai dengan kondisi lingkungan dan masyarakat yang selalu berubah pada situasi new normal seperti terjadi saat ini.
Tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai wadah Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Memperkenalkan Mahasiswa baru kepada lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang , Mengajarkan mahasiswa baru untuk memiliki jiwa yang mampu beradaptasi terhadap lingkungan dan peduli terhadap sesama. Kegiatan acara PTMB 2021 dilakukan secara online dimana dikarenakan masi pandemi seperti ini yang tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan secara offline. Platform yang digunakan yaitu melalui zoom meeting yang dimana dimulai pada pukul 08.00 – 16.00. Peserta yang hadir hingga mencapai 400 mahasiswa.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

holiganbetcasibom son girişJOJOBETjojobetcasibom 733 girişcasibom güncel giriş 2024​jojobetcasibom 760güncel girişlerCasibom GirişJojobethttps://jojobetgirisler.com/https://jojo-bet-giris.com/jojobetcasibomJojobetCasibom GirişCasibomcasibomcasibomCasibom