Search
Close this search box.

PTMB FAKULTAS TEKNIK 2021

Perubahan dari masa sekolah menengah atas (SMA) atau sekolah menengah keujuran (SMK) perguruan tinggi tidaklah mudah. Calon mahasiswa diharapkan dapat aktif serta beradaptasi terhadap keadaan dan lingkungan baik dalam bidang akademik maupun non akademik yang terdapat di dalam perguruan tinggi. Guna mecapai tujuan di atas pembekalan bagi mahasiswa baru sangat dibutuhkan bagi calon mahasiswa untuk mengenal dunia perkuliahan yang akan dihadapinya.
Sebagai sarana untuk mengenalkan Fakultas Teknik Unika Soegijapranata terhadap mahasiswa baru. Badan Eksekutif Mahasiswa Bersama dengan Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Katolik Soegijapranata mengadakan kegiatan Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB). Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan mahasiswa dan mahasiswi lebih mengenal satu sama lain khususnya di Fakultas Teknik dan mengikuti dinamika perkuliahan dengan baik.
Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru Fakultas Teknik 2021 merupakan serangkaian kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih tentang Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, serta Fakultas Teknik. Pengenalan terpadu diperdalam dengan penanaman visi-misi, nilai-nilai Soegijapranata, serta pembentukan karakter yang diperlukan untuk siap menghadapi kehidupan dijenjang perguruan tinggi.
Tema PTMB tahun 2021 adalah “Transformation Habits” yang kemudian dikerucutkan pada penanaman nilai-nilai SIKAP (Semangat, Inovasi, Kreativitas, Adaptif dan Peduli). Melalui tema ini, mahasiswa baru juga dibentuk menjadi pribadi memiliki kesukacitaan dalam bertransformasi dengan karakter yang kritis, metodis, dan sistematis dalam realitas pendidikan sehingga mampu membawa perubahan baik bagi diri sendiri, sesama, dan lingkungan sekitar. Tema ini kemudian direpresentasikan dengan harapan mahasiswa baru memiliki kesadaran dan sikap yang tertanam tinggi dalam diri mereka dan menjadikan presepsi, presentasi, dan tindakan yang bersifat teratur dan berpola.
Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan dan mendekatkan mahasiswa angkatan 2021 pada Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, khususnya Fakultas Teknik sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya; menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di Universitas Katolik Soegijapranata khususnya Fakultas Teknik secara maksimum; mempersiapkan mahasiswa baru agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di Universitas Katolik Soegijapranata, khususnya yang terkait dengan kode etik dan tata tertib mahasiswa Fakultas Teknik Unika Soegijapranata; menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis.
Kegiatan PTMB FT 2021 dilakukan secara daring melalui Zoom pada tanggal 19 Agustus 2021. Penugasan yang diberikan kepada maba pun mengikuti dimana setiap maba diminta untuk membuat tugas berkaitan dengan teknik sipil, teknik elektro, dan teknologi energi yang telah diberikan dan diupload ke Instagram. Semua info dan penugasan dibagikan kepada maba secara daring melalui grup chat “Fakultas Teknik SCU 2021”.
Kegiatan ini sendiri dibagi menjadi dua bagian, yaitu sesi progdi dan sesi fakultas. Pada sesi faklutas, maba lebih dikenalkan lebih banyak mengenai apa itu Fakultas Teknik secara keseluruhan. Pada sesi progdi, maba dapat bertemu dengan alumni dari masing-masing progdi, berkenalan dengan dosen dan perkuliahan di masing-masing progdi, dan juga bertemu dengan himpunan tiap progdi.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

casibom girişCASİBOMholiganbetcasibomcasibom son girişJOJOBETjojobetcasibom 733 girişcasibom güncel giriş 2024​jojobetcasibom 760Casibom Girişcasibom girisiCasibomgüncel girişlerCasibom GirişJojobethttps://jojobetgirisler.com/https://jojo-bet-giris.com/casibomjojobetcasibom