Search
Close this search box.

Evelyna Terpilih Jadi Juara 1 SOTY Unika Soegijapranata tahun 2021

Mahasiswi asal Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata Semarang Evelyna Nissi Adjikusuma terpilih sebagai juara pertama Student Of The Years (SOTY) 2021. SOTY sendiri digelar secara online oleh pihak Unika belum lama ini. 

Evelyna Nissi Adjikusuma yang terpilih sebagai 1st Winner of SOTY 2021, menyatakan bahwa salah satu mimpinya sehingga memilih studi di Unika Soegijapranata adalah menjadi Student Of The Year (SOTY).

“Sewaktu masih SMA, saya mengikuti berita tentang kegiatan kampus Unika Soegijapranata, salah satu beritanya adalah tentang mahasiswa Student Of The Year (SOTY) yang bisa mengikuti student exchange. Saya tertarik sekali dan berita itu memotivasi saya untuk studi di Unika, karena di Unika saya akan bisa mengikuti kegiatan-kegiatan kampus, juga kegiatan internasional bahkan menjadi Student Of The Year,” kata Evelyna, di Kampus Unika, Jumat (10/9/2021).

Secara pribadi, kata dia, dirinya memiliki prinsip bahwa dimanapun berada diharapkan bisa membawa dampak positif. Menurutnya mengikuti SOTY adalah cara yang membanggakan disamping juga mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan. 

Untuk mempersiapkan diri ikut SOTY, Evelyna mengaku saat studi di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika, mengikuti beberapa kegiatan ormawa, UKM (Unit Kegiatan mahasiswa), maupun kegiatan tingkat universitas agar bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan, serta banyak hal lain, hingga pada saat mengikuti seleksi SOTY menjadi sudah siap.

“Saat mengikuti seleksi saya harus membuat program, paper dan presentasi. Bersyukur pada seleksi tingkat fakultas saya terpilih dan lanjut ke seleksi tingkat universitas. Pada saat memasuki seleksi tingkat universitas saya juga banyak berlatih dengan para dosen dalam hal presentasi hingga harus merevisi program dan karya tulisnya, yang akhirnya bisa membawa saya masuk ke Top 10 Nominasi SOTY 2021, dan terpilih sebagai 1st Winner of SOTY 2021,” kenang gadis yang sering dipanggil Evin oleh teman sebayanya.

Ketua panitia Student Of The Year (SOTY) 2021 Unika Soegijapranata, Eugenius Tintus Reinaldi SPsi MPsi Psikolog, dalam kesempatan yang sama, menjelaskan tentang tema SOTY 2021 dan  proses seleksinya. “Tema SOTY 2021 adalah sama dengan tema karya universitas tahun lalu yaitu  Transformation Enthusiasm, atau antisiasme bertransformasi,” bebernya

Kegiatan SOTY 2021 ini, kata dia, diikuti oleh 10 fakultas yang ada di Unika Soegijapranata, termasuk dua fakultas baru di Unika yaitu Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan (FITL) dan Fakultas Kedokteran (FK).

“Proses pendaftarannya dilakukan mulai bulan April 2021, dan penyerahan paper pada bulan Juli 2021. Setelah itu ada pembekalan bagi peserta yang meliputi english capability skill, capacity building, dan wawasan kebangsaan,” ujar dia

Selanjutnya juga ada uji pra publik, yaitu untuk menyeleksi dari jumlah peserta 19 orang menjadi 10 peserta yang masuk nominasi final SOTY 2021. Harapannya dengan SOTY ini, mereka yang terpilih bisa menjadi ambasador universitas dan bisa menjadi panutan bagi mahasiswa yang ada di tingkat fakultasnya. Para pemenang juga akan diikutkan dalam kompetisi mahasiswa berprestasi tingkat provinsi dan nasional.

“Dalam ajang SOTY 2021 ini, melalui program yang mereka buat, merupakan cerminan transformasi apa yang mereka rasakan dan orang lain butuhkan. Disamping itu juga mengandung karakter KKPVT (Kreatif, Kritis, Peduli, Visioner dan Tangguh) yang didapat oleh setiap mahasiswa yang menempuh studi di Unika Soegijapranata, dan diharapkan dengan bekal tersebut, masing-masing mahasiswa dapat bersinar menurut caranya sendiri-sendiri,” tandas dia

Sementara itu, dalam informasi yang dirangkum tim redaksi dari Humas Unika, 2nd Winner of SOTY 2021 terpilih Olivia Leony,  3rd Winner of SOTY 2021 diraih oleh Adrian Herlambang.

— https://kuasakata.com/read/berita/38079-evelyna-terpilih-jadi-juara-1-soty-unika-soegijapranata-tahun-2021

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

casibom girişCASİBOMholiganbetcasibomcasibom son girişJOJOBETjojobetcasibom 733 girişcasibom güncel giriş 2024​jojobetcasibom 760Casibom Girişcasibom girisiCasibomgüncel girişlerCasibom GirişJojobethttps://jojobetgirisler.com/https://jojo-bet-giris.com/casibomjojobetcasibom