Mahasiswa KKN Pandemika 4 Unika Soegijapranata membantu UMKM dampingan untuk meningkatkan pendapatan dari hasil penjualan. Salah satunya yakni penggunaan media sosial sebagai sarana penjualan.
Hal itu dilakukan sejumlah Mahasiswa KKN Kelompok 21 yang berada di Bawah Naungan Gereja Karangpanas Semarang. Mereka berusaha meningkatkan penjualan produk Ayam Geprek milik Eko yang bernama Papa Chicken.
Ketua Kelompok 21 KKN Pandemika 4 Unika Soegijapranata Faisal Mirza (dari prodi Teknik Sipil) menuturkan usaha yang dilakukan Eko sudah berjalan dengan relatif baik dan sudah dipasarkan secara online. namun karena pandemi, mengakibatkan penurunan penjualan.
Berangkat dari Hal itu, kata dia, kelompoknya berusaha membantu Eko dalam hal promosi agar penjualan makin maksimal. Adapun caranya yaitu dengan menggunakan Instagram Ads, Facebook Ads, paid promote ke akun Instagram Kuliner Kota Semarang.
“Selalin itu, kami juga edukasi kepada Mas Eko agar beliau memaksimumkan penggunaan media online sebagai media promosi yang dapat dilakukan secara mandiri oleh mas Eko. Perbaikan kemasan juga dilakukan sebagai poin keunggulan yang akan ditawarkan yang berbeda dengan pesaing yang jumlahnya banyak, yaitu kemasan yang sehat, higienis, dan ramah lingkungan,” jelasnya.
►https://kuasakata.com/read/berita/42378-mahasiswa-kkn-unika-soegijapranata-bantu-perbaiki-promosi-penjualan-ayam-geprek-papa-chicken