Search
Close this search box.

Unika Soegijapranata Gelar Festival Guru Transformatif Berhadiah Total Rp35 Juta

Unika Soegijapranata Gelar Festival Guru Transformatif Berhadiah Total Rp35 Juta

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang didukung PT Marimas Putera Kencana menggelar “Festival Guru Transformatif” berhadiah total Rp35 juta. Selain itu para pemenang pertama setiap kategori juga mendapatkan beasiswa penuh untuk kuliah jenjang S2 (pascasarjana) di Unika Soegijapranata.

Rektor Unika Soegijapranata Semarang, Ferdinand Hindiarto mengatakan, kegiatan Festival Guru Transformatif untuk memberikan apresiasi bagi para guru yang telah melakukan gerakan perubahan dalam ruang-ruang kelas dan memberi pengalaman belajar menyenangkan bagi para siswa.

“Harapan kami, gerakan-gerakan perubahan yang telah dipraktikkan para guru dapat menjadi inspirasi bagi guru-guru lain untuk diterapkan di sekolah-sekolah mereka,” katanya dalam rilis Senin (29/11).

Kegiatan Festival Guru Transformatif mengusung tema “Guru Transformatif untuk Siswa Adaptif”, dimulai akhir November 2021 hingga puncak acara pada bulan Mei 2022.

Peserta adalah para guru yang mengabdi di sekolah di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Jenis lomba yakni karya kreatif, inovatif, serta metode dan desain pembelajaran.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Bisnis Unika Soegijapranata, Robertus Probo Yulianto menambahkan peserta adalah guru tingkat SD/sederajat sampai SMA/sederajat, dan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang telah mengajar minimal selama empat tahun.

“Setiap peserta akan diminta untuk membagikan pengalaman terbaik mereka dalam melakukan transformasi pendidikan di tempat mereka masing-masing. Pengalaman terbaik tersebut dapat berupa karya kreatif, inovatif, serta metode dan desain pembelajaran yang telah diimplementasikan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Festival Guru Transformatif, Bonifacio Bayu Senasaputro menyatakan tahapan kegiatan yakni pertama peserta untuk mengirimkan karya tulis mengenai gerakan perubahan yang sudah dilakukan.

Peserta yang lolos tahap pertama, maju kebabak berikutnya yakni mempraktikkan langsung di dalam kelas dengan disaksikan oleh juri.

“Sebanyak 12 peserta terbaik, masing tiga peserta dari setiap kategori akan diundang ke Semarang untuk mengikuti tahap akhir dari festival,” ujarnya.

Pada tahap terakhir ini peserta akan diminta untuk mempraktikkan gagasan mereka pada sekolah-sekolah di Semarang yang sudah dipilih oleh panitia.

“Peserta akan menjalani uji publik dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar pendidikan secara umum dari para juri untuk menentukan pemenang. Juri pada tahap final ini adalah para tokoh publik yang berkarya di Pendidikan,” kata Bayu.

CEO PT Marimas Putra Kencana, Harjanto Halim menyatakan siap mendukung Festival Guru Transformatif. “Kami berpesan kepada para guru, menjadi guru yang baik adalah menjadi murid yang baik,” ujarnya.

►https://www.gatra.com/detail/news/529821/regional/unika-soegijapranata-gelar-festival-guru-transformatif-berhadiah-total-rp35-juta

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! Daftar onlinepmb.unika.ac.id #BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨#IdulAdha#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!Daftar onlinepmb.unika.ac.id#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰Daftar onlinepmb.unika.ac.id#DKV#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

JOJOBETbahsegelcasibomjojobet