Search
Close this search box.

Unika Selenggarakan Turnamen Bulu Tangkis Lingkup Jateng dan DIY

Unika Selenggarakan Turnamen Bulu Tangkis Lingkup Jateng dan DIY

Kegiatan event tahunan dari UKM  Bulu Tangkis Unika Soegijapranata, telah dibuka secara resmi oleh Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto MSi, pada hari ini Selasa (1/3) di gedung Sporthall Yohanes Paulus II kampus Unika Soegijapranata.

Seperti yang dijelaskan oleh Ketua Panitia Unika Soegijapranata Cup (USC) 2022, Timotius Nainggolan dari Prodi  Ilmu Hukum FHK Unika. “Sebenarnya event ini diselenggarakan setiap tahun sekali, dan sempat  terhenti tidak diselenggarakan selama dua tahun karena pertimbangan pandemi covid-19,” ujarnya.

Dengan terselenggaranya Unika Soegijapranata Cup 2022 ini disambut baik oleh para peserta pertandingan dari kalangan SMA atau SMK serta dari mahasiswa yang sudah menunggu event tahunan ini. Hal itu tampak dari besarnya animo peserta turnamen ini, kata Timotius saat dihubungi melalui telepon.

“Jumlah peserta dalam Unika Soegijapranata Cup 2022 adalah sekitar 270 peserta yang nantinya akan menerapkan sistem gugur. Dan harapannya dalam pertandingan yang diselenggarakan hingga Sabtu mendatang, dapat terpilih para juara yang akan mendapatkan hadiah yang telah disediakan oleh panitia,” ucap Timotius.

Tentu dalam penyelenggaraan kegiatan ini, kami tetap mempertimbangkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah secara ketat, yang wajib dipatuhi oleh para pemain.

Hal lain kami juga menggandeng PBSI dan UKM KSR Unika yang akan mendampingi kami dalam pelaksanaan pertandingan agar tetap berlangsung lancar dan aman. Kami juga telah mendapatkan izin dari dinas terkait seperti antara lain Dispora maupun Kepolisian, ungkapnya.

Sementara pendamping UKM Bulu Tangkis Unika, Fx Agung Prasetyo sangat mengapresiasi panitia yang telah mempersiapkan dan menyelenggarakan turnamen bulu tangkis Unika Soegijapranata Cup 2022.

“Para mahasiswa yang menjadi penyelenggara adalah dari angkatan 2021, sehingga meski belum sempat tatap muka tapi dengan antusias dan penuh semangat telah menyelenggarakan event tahunan ini, bahkan tingkat Jawa Tengah dan DIY,” papar Agung.

Selain itu, panitia juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa sponsor, agar turnamen bulu tangkis ini bisa terselanggara dengan baik. Kerja sama tersebut diantaranya dengan Bank Jateng dan Marimas, sambungnya.

“Harapannya penyelenggaraan USC 2022 ini bisa menjadi wadah bagi para siswa dan mahasiswa yang berprestasi di bidang olah raga terutama pada cabang bulu tangkis,” tutupnya. (FAS)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! Daftar onlinepmb.unika.ac.id #BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨#IdulAdha#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!Daftar onlinepmb.unika.ac.id#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰Daftar onlinepmb.unika.ac.id#DKV#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

JOJOBETbahsegelcasibomjojobetjojobet giriş