Search
Close this search box.

Kunjungi Negara ASEAN, IUP SCU Persiapkan Mahasiwa Bersaing di Kancah Internasional

Kunjungi Negara ASEAN, IUP SCU Persiapkan Mahasiwa Bersaing di Kancah Internasional

International Undergraduate Program (IUP) Soegijapranata Catholic University (SCU) mengajak mahasiswanya mengunjungi salah satu perguruan tinggi mitranya di Thailand, Asssumption University. Kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan salah satu perguruan tinggi yang bisa mereka pilih untuk menjalani program student exchange dan double degree. Mereka berkunjung ke Negeri Gajah Putih tersebut pada 21-22 Mei 2024.

Selain melakukan study visit, mahasiswa IUP SCU juga diajak mengenal lebih dekat budaya Thailand melalui kunjungan ke Candi Wat Arun. Mereka juga berkesempatan menjajal kuliner khas negara tersebut di Jodd Fairs, Pratunam Night Market, dan Asiatique The Riverfront. “Bukan cuma soal akademiknya saja, tapi biar insight-nya mereka ikut meluas karena bisa kenal dengan budaya lain,” tambah Sekretaris Direktur IUP SCU, Kristina Yuliani, MA.

Selain Thailand, mereka juga sempat berkunjung ke Negeri Singa, Singapura. “Kesannya seru dan amazed banget karena bisa melihat banyak hal baru dan bisa mendapatkan pengetahuan baru juga tentang Thailand dan Singapura,” ungkap mahasiswa Program Big Data Analytics and AI IUP SCU, Michael Andrew O’Hennat.

Pertama kali diselenggarakan, Kristina menuturkan pihaknya akan merutinkan kunjungan sejenis dengan destinasi negara yang berbeda tiap tahunnya.

Menurutnya, kunjungan ini penting guna memperkenalkan mahasiswa dengan budaya di luar negeri. Pengenalan budaya asing juga dinilainya penting agar mahasiswa bisa memperluas sudut pandangnya lewat international exposure. Kegiatan ini juga menjadi upaya IUP SCU dalam mempersiapkan sekaligus membekali mahasiswa mengikuti program student exchange dan double degree.

“Kunjungan pendek ini perlu agar mereka tidak mengalami culture shock ketika di sana nanti. Agar mereka punya pandangan seperti apa negara yang akan mereka tempati dan punya pilihan atau pembanding untuk memilih kampusnya di luar negeri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kristina menuturkan mahasiswa akan melakukan pertukaran pelajar di luar negeri selama satu semester menginjak akhir masa studi mereka. Mereka juga berpeluang mendapatkan gelar ganda dengan mengikuti program double degree dengan skema 2+2.

Selain Assumption University, IUP SCU juga telah menggandeng banyak perguruan tinggi asing guna mendukung program double degree-nya. Beberapa di antaranya yaitu Asia University (AU) dan Providence University Taiwan serta De La Salle University Dasmarinas Filipina.

Sejalan dengan itu, Direktur IUP SCU, Peter Ardhianto, PhD menuturkan mahasiswa memang dipersiapkan untuk bisa bersaing di luar negeri. “Bukan hanya di nasional, melainkan mereka dipersiapkan untuk berkarier di kancah internasional,” ungkapnya.

Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! Daftar onlinepmb.unika.ac.id #BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨#IdulAdha#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!Daftar onlinepmb.unika.ac.id#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰Daftar onlinepmb.unika.ac.id#DKV#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Acara yang Lain:

VIDEO

JOJOBETbahsegelcasibomjojobet