Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search
Close this search box.

Unika FC Cetak Kemenangan atas Untag FC

Unika Football Club (FC) dalam pertandingan kompetisi melawan Untag FC pada Minggu lalu (3/10) berhasil mencetak angka kemenangan dengan 5 – 0 pada Kompetisi PSSI (Asosiasi Kota) Askot Semarang, demikian diungkapkan oleh Manajer Unika FC Agustinus Eko Supriyanto SE.

Pertandingan yang diselenggarakan di lapangan Zebra Pedurungan tersebut, benar-benar menjadi ajang prestasi yang pertama kali diraih oleh Unika FC setelah cukup lama libur karena kompetisi pertandingan terhambat pandemi dan pemberlakuan PPKM di Kota Semarang.

Lebih lanjut Eko Supriyanto juga menambahkan bahwa Unika FC saat ini sudah masuk klasemen Divisi I Kompetisi PSSI (Asosiasi Kota) Askot Semarang, maka dalam musim kompetisi yang dimulai sejak 24 September 2021 ini, Unika FC telah mempersiapkan pemainnya agar target tahun ini bisa tercapai.

“Skuad asuhan Sukatno ini berhasil mencetak gol dan memenangkan pertandingan pada kompetisi perdana kemarin, dan selanjutnya harus mempersiapkan diri pada babak berikutnya bertemu dengan USM FC di lapangan Sidodadi,” jelasnya.

Jika kita lihat sementara ini USM FC memang terlihat lebih bagus permainannya dibanding Untag FC yang kemarin kita kalahkan, namun kita juga ingatkan kepada setiap pemain di Unika FC bahwa mereka bermain membawa nama Unika Soegijapranata, maka diharapkan mereka bisa bermain sportif, tenang dan bisa mengontrol emosi, supaya skema yang disampaikan oleh pelatih bisa dijalankan.

Persiapan sebelumnya, kita juga sempat latihan sparing dengan beberapa club sepak bola, namun karena terkendala pandemi maka kita fokus persiapannya pada pertandingan yang sekarang dijalani, imbuhnya.

Jadi secara teknik dasar dan skill para pemain Unika FC sudah mumpuni, namun kembali kita ingatkan agar pemain juga bisa mengontrol diri supaya skema yang  disampaikan pelatih bisa berjalan.

Untuk menggembleng skuad Unika FC ini, kita menggandeng tiga pelatih yang terdiri satu pelatih utama dan dua asisten pelatih, ditambah tim official, kata Eko Supriyanto.

Kita juga berharap Unika FC bisa menjadi ajang promosi Unika secara umum, dan bisa sebagai wadah mahasiswa yang ada di Unika maupun di Kota Semarang untuk menyalurkan semangat bermain sepak bola mereka.

“Dan sebenarnya dalam kompetisi tahun ini, pengurus mentargetkan Unika FC cukup bertahan di papan tengah, tapi sewaktu bertemu dengan pelatih dan para pemain, mereka mentargetkan diri untuk bisa masuk tiga besar,” pungkas Eko. (FAS)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! Daftar onlinepmb.unika.ac.id #BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨#IdulAdha#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!Daftar onlinepmb.unika.ac.id#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰Daftar onlinepmb.unika.ac.id#DKV#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message