Search
Close this search box.

Hendi Berpesan Kepada Mahasiswa Baru di Semarang Jangan Sampai Putus Kuliah

Hendi Berpesan Kepada Mahasiswa Baru di Semarang Jangan Sampai Putus Kuliah

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berpesan kepada mahasiswa baru di Semarang jangan sampai putus kuliah apapun tantangan yang dihadapi.

Hendi mengajak mahasiswa baru di Semarang untuk tidak putus kuliah saat diundang menjadi pembicara kegiatan pembekalan mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKA Soegijapranata Semarang, Kamis (01/09/2022).

Pria yang akrab disapa Hendi tersebut pun tak memungkiri bahwa mahasiswa memang memiliki banyak tantangan dalam menamatkan pendidikannya, seperti terkait biaya, hingga kehilangan minat karena berbagai faktor.

Namun meskipun begitu, dirinya berharap mahasiswa di Semarang dapat tetap memiliki komitmen yang tinggi untuk menyelesaikan pendidikannya.

“Orang bijak mengatakan jangan lihat buku dari sampulnya. Jadi tidak boleh menilai seseorang dari gelarnya, yang penting dalamnya, itu benar! Tapi jangan lupa, bahwa realita kehidupannya adalah orang-orang masih melihat buku dari sampulnya terlebih dahulu,” tegas Hendi. “Contohnya di dalam rekrutmen tenaga kerja masih mensyaratkan lulusan mana, IP-nya berapa. Jadi, minimal selesaikanlah pendidikan formal,” ujar Hendi.

Hendi menyoroti, selama ini yang selalu dinarasikan adalah orang sukses tidak perlu kuliah. Tapi faktanya dari 100 orang terkaya di dunia, hanya 32% orang yang sukses tanpa lulus kuliah, sedangkan sisanya, 68% adalah orang yang memiliki background pendidikan, dan sering tak diangkat jadi sebuah isu.

Karena itu, dirinya pun berharap para mahasiswa bisa menyelesaikan kuliahnya meski banyak tantangan. Terlebih tingkat masyarakat yang meraih pendidikan tinggi menjadi salah satu ciri negara maju.

Namun meskipun begitu, Hendi menegaskan bahwa dalam menyelesaikan pendidikan di perkuliahan, mahasiswa jangan hanya fokus pada hal – hal yang bersifat akademis.

Dirinya menekankan, bahwa mahasiswa selama masa perkuliahan juga haru mengasah kemampuan soft skill melalui berbagai kegiatan non akademis. Hendi kemudian mencontohkan bagaimana dirinya dulu aktif berorganisasi saat masih kuliah.

“Nah, sumber dari Harvard University, ternyata dalam perjalanan menuju ke depan nanti, hard skill ini peran suksesnya hanya 20%. Kalau soft skill seperti leadership kecenderungannya 80% mendominasi,” terang Hendi. “Maka kawan-kawan sekalian, hari ini yang dibutuhkan oleh negara adalah anak-anak muda yang tidak hanya pintar, tapi juga punya kepedulian,” tegasnya.

Demikian informasi, Hendi berpesan kepada mahasiswa baru di Semarang jangan sampai putus kuliah apapun tantangan yang dihadapi.

#https://www.jatengnews.id/hendi-berpesan-kepada-mahasiswa-baru-di-semarang-jangan-sampai-putus-kuliah/

berita serupa

Wali Kota Semarang Minta Mahasiswa di Semarang Jangan Sampai Putus Kuliah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! Daftar onlinepmb.unika.ac.id #BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨#IdulAdha#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!Daftar onlinepmb.unika.ac.id#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰Daftar onlinepmb.unika.ac.id#DKV#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

JOJOBETbahsegelcasibomjojobet