Search
Close this search box.

Turnamen Bulu Tangkis Unika Soegijapranata Cup Kembali Digelar 270 Peserta Berkompetisi

Turnamen Bulu Tangkis Unika Soegijapranata Cup Kembali Digelar 270 Peserta Berkompetisi

Unit Kerja Mahasiswa (UKM)  Bulu Tangkis (Universitas Katolik) Unika Soegijapranata menggelar Unika Soegijapranata Cup (USC) 2022.

Pembukaan kompetisi bulu tangkis itu dihadiri oleh Rektor Unika Soegijapranata Dr. Ferdinandus Hindiarto, M.Si. pada hari ini Selasa (1/3/2022).

Ketua Panitia Unika Soegijapranata Cup (USC) 2022, Timotius Nainggolan dari Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika menyatakan gelaran ini diselenggarakan setiap tahun sekali.

“USC sempat terhenti tidak diselenggarakan selama dua tahun karena pertimbangan pandemi virus corona,” ujarnya.

Timotius menamabhkan, engan terselenggaranya USC 2022 ini disambut baik oleh para peserta pertandingan dari kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan mahasiswa yang sudah menunggu gelaran tahunan ini.

“Jumlah peserta dalam Unika Soegijapranata Cup 2022 adalah sekitar 270 peserta yang nantinya akan menerapkan sistem gugur. Hal tersebut membuktikan tingginya animo masyatakat untuk turnamen tahun ini,” tambahnya.

Harapannya dalam pertandingan yang diselenggarakan hingga Sabtu (5/3/2022) esok dapat terpilih para juara yang akan mendapatkan hadiah yang telah disediakan oleh panitia.

Tentu dalam penyelenggaraan kegiatan ini, kami tetap mempertimbangkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah secara ketat yang wajib dipatuhi oleh para pemain.

“Hal lain kami juga menggandeng Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan UKM Korps Sukarela (KSR) Unika yang akan mendampingi dalam pelaksanaan pertandingan agar tetap berlangsung lancar dan aman. Kami juga telah mendapatkan izin dari dinas terkait seperti antara lain Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Semarang maupun Kepolisian,” ungkapnya.

Sementara pendamping UKM Bulutangkis Unika, FX Agung Prasetyo sangat mengapresiasi panitia yang telah mempersiapkan dan menyelenggarakan turnamen bulu tangkis Unika Soegijapranata Cup 2022.

“Para mahasiswa yang menjadi penyelenggara adalah dari angkatan 2021, sehingga meski belum sempat tatap muka tapi dengan antusias dan penuh semangat telah menyelenggarakan event tahunan ini, bahkan tingkat Jawa Tengah dan DIY,” terang Agung.

Selain itu, panitia juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa sponsor, agar turnamen bulu tangkis ini bisa terselenggara dengan baik. Kerja sama tersebut di antaranya dengan Bank Jateng dan Marimas.

“Harapannya penyelenggaraan USC 2022 ini bisa menjadi wadah bagi para siswa dan mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga terutama pada cabang bulu tangkis,” tutupnya.

#https://jateng.tribunnews.com/2022/03/03/turnamen-bulu-tangkis-unika-soegijapranata-cup-kembali-digelar-270-peserta-berkompetisi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! Daftar onlinepmb.unika.ac.id #BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨#IdulAdha#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!Daftar onlinepmb.unika.ac.id#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. Daftar onlinepmb.unika.ac.id#BeasiswaKuliah#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰Daftar onlinepmb.unika.ac.id#DKV#PTSTerbaikJawaTengah#JoyfulCampus#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

JOJOBETbahsegelcasibomjojobetjojobet giriş