PT. Global Loyalty Indonesia adalah perusahaan multinasional yang didirikan pada tahun 2014 dan merupakan anak perusahaan dari Sumber Alfaria Trijaya PT (Alfamart). Perusahaan ini fokus pada pengembangan CRM (Customer Relationship Management) dengan brand “PONTA” di Indonesia. Sebelumnya dikenal sebagai PONTA, perusahaan ini menawarkan program keanggotaan multipartner yang memungkinkan pengguna mengumpulkan poin dan mendapatkan diskon di berbagai merek yang berkolaborasi. PONTA sendiri berasal dari Jepang. Namun, sejak tahun 2019, PT. Global Loyalty Indonesia tidak lagi bekerja sama dengan PONTA dan mengganti produk yang ditawarkan kepada masyarakat dengan nama AlfaGift.
Global Loyalty Indonesia memiliki konsep yang memperlihatkan semangat perusahaan dengan pengetahuan berskala global dan menunjukkan sebuah proses bekerja yang berkelanjutan. Hal tersebut dapat dilihat dalam analisis data dalam memperoleh solusi yang tepat.
Global Loyalty Indonesia selalu bekerja dengan profesional, cerdas, dan menjaga kepercayaan konsumen. Selain itu suasana yang bersemangat dan dinamis juga sangat penting dan hal tersebut mewakili hasil kerja yang maksimal dan paling update.