Search
Close this search box.

Perpustakaan Unika Terima Anugerah Juara II Stand Pameran Festival Literasi Virtual

Kepala Perpustakaan Unika Soegijapranata Rikarda Ratih Saptaastuti Ssos, M.I.Kom (kanan) saat menerima penghargaan Juara II Stand Pameran FLV dari Bapak Hendrar Prihadi SE MM selaku Wali Kota Semarang

Perpustakaan Unika Soegijapranata kembali menorehkan prestasinya dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Pemkot melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 yang dilaksanakan secara virtual.
Salah satu kompetisi yang diikuti oleh Perpustakaan Unika Soegijapranata adalah kompetisi stand pameran Festival Literasi Virtual (FLV) bersama beberapa perpustakaan perguruan tinggi lainnya serta perpustakaan umum kabupaten/kota Provinsi Jawa Tengah, komunitas, UMKM, media maupun masyarakat umum.
Dalam kompetisi tersebut Unika Soegijapranata berhasil meraih Juara II Stand Pameran FLV yang dipilih oleh tim juri yang terdiri dari Bapak Hendrar Prihadi SE MM selaku Wali Kota Semarang, Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu MSos sebagai Wakil Wali Kota Semarang dan Ir Iswar Aminuddin MT  yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Semarang.
Saat diwawancara melalui telepon Whats App pada Senin (13/9), Kepala Perpustakaan Unika Soegijapranata Rikarda Ratih Saptaastuti Ssos, M.I.Kom membenarkan bahwa Perpustakaan Unika Soegijapranata pada hari Kamis 9 September 2021 telah menerima anugerah Juara II stand pameran Festival Literasi Virtual (FLV), di Gedung Balai Kota Semarang.
“Kegiatan pameran secara virtual adalah yang pertama kalinya kita ikuti selama masa  pandemi covid-19 ini. Dan dalam kegiatan tersebut Perpustakaan Unika Soegijapranata berhasil meraih Juara II kategori stand pameran FLV,” ungkapnya.
Dalam kegiatan Festival Literasi Virtual ini, panitia memang menyelenggarakan beberapa jenis lomba, salah satunya adalah kompetisi stand pameran yang dilaksanakan secara virtual ini.
Awalnya dari seluruh peserta FLV diseleksi dan dipilih 10 nominator terbaik oleh panitia FLV, selanjutnya dari 10 nominator tersebut dipilih lagi 5 terbaik, kemudian dari 5 terbaik diseleksi kembali oleh tim juri yaitu Bapak Wali Kota Semarang, Ibu Wakil Walikota Semarang dan Bapak Sekda Kota Semarang, dan hasilnya Perpustakaan Unika Soegijapranata berhasil meraih Juara II.
“Prestasi ini berhasil diraih berkat dukungan yang diperoleh selama ini dari pimpinan universitas, para dosen, para mahasiswa dan seluruh civitas akademika, sehingga perpustakaan Unika Soegijapranata bisa terpacu untuk selalu berkembang dan berinovasi untuk meningkatkan mutu layanannya,” papar Ratih.
Dalam pameran tersebut, perpustakaan menampilkan 15 inovasi diantaranya Virtual Reality (VR)  Library, Augmented Reality (AR) Assistant, HOLY atau Hologram Library, dan STELA atau Simulator Teknologi Pembelajaran.
Dalam kesempatan penyerahan anugerah kompetisi stand pameran Festival Literasi Virtual (FLV) Bapak Hendrar Prihadi selaku Wali Kota Semarang sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh perpustakaan yang telah melakukan inovasi dan pengembangan layanan alternatif di tengah pandemi covid-19.
Dan berharap agar pelayanan perpustakaan bisa meningkatkan semangat literasi di tengah pandemi melalui berbagai inovasi yang bisa dikembangkan, diantaranya adalah melalui bentuk festival literasi virtual dengan tema “Merdeka Membaca di Masa Pandemi Covid 19”. (FAS)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

casibom girişCASİBOMholiganbetcasibomcasibom son girişJOJOBETjojobetcasibom 733 girişcasibom güncel giriş 2024​jojobetcasibom 760Casibom Girişcasibom girisiCasibomgüncel girişlerCasibom GirişJojobethttps://jojobetgirisler.com/https://jojo-bet-giris.com/casibomjojobetcasibom