Search
Close this search box.

Pura Goes To Campus Unika

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Soegijapranata Student Career Center (SSCC) Unika Soegijapranata bekerja sama dengan PT. Pura Barutama/Pura Group, pada hari Rabu (8/11) bertempat di ruang pertemuan gedung Mikael, telah mengadakan seminar “Pura Goes To Campus” untuk memperkenalkan PT. Pura Barutama / Pura Group kepada para mahasiswa serta  tips-tips  masuk ke dunia kerja yang disampaikan oleh pemateri dari HRD Department Kevin Arlanda Poedjiono.
Seminar yang membahas tentang kondisi dunia kerja serta tips menghadapi psikotest maupun tips menghadapi interview tampak menarik perhatian peserta seminar yang mayoritas adalah mahasiswa semester akhir atau sudah lulus namun masih menunggu wisuda.
Kevin menjelaskan tentang kondisi dunia kerja yang saat ini terjadi,”Dalam pekerjaan itu memerlukan kerja tim sehingga diharapkan para mahasiswa sebelum masuk dunia kerja sudah memiliki wawasan, pengalaman dan kemampuan kerja tim. Dan kemampuan kerja tim ini bisa diasah dengan mengikuti berbagai kegiatan organisasi  di kampus,” jelasnya.
“Hal lain yang diperlukan untuk masuk dalam dunia kerja adalah kedewasaan dalam bersikap, bertindak dan menjadi bagian dari solusi serta memiliki keuletan atau thinking out of the box, berkarakter tidak mudah menyerah dan berprestasi,” ucapnya.
“Selanjutnya kita juga harus mengetahui beberapa hal yang harus anda siapkan menjelang psikotest meliputi: (1) pastikan dalam keadaan sehat atau mood (2) istirahat yang cukup pada malam harinya (3) jangan lupa sarapan (4) siapkan peralatan test seperti pena atau alas tulis (5) berpakaian yang sopan (6) datang lebih awal dari jadwal yang ditentukan (6) jangan lupa untuk berdoa,” imbuh Kevin.
Sementara itu, Intan Heryati Indah yang saat ini masih berkiprah di bidang marketing Pura Group mengungkapkan,” Pura saat ini memiliki 27 devisi atau pabrik yang hasil produksinya tanpa kita sadari sudah sering kita pakai, seperti : kartu e-toll, kartu atm atau credit card, sim card, kemasan produk minuman atau makanan, hologram sekuriti dan beberapa produk lainnya. Kami berharap dengan program “Pura Goes To Campus” ini, alumni Unika Soegijapranata bisa ikut berkontribusi di Pura Group dan bersaing dengan lulusan universitas lain serta bisa masuk menjadi keluarga besar di Pura Group, tentunya dengan membawa nama baik Unika Soegijapranata sebagai almamater dan mengamalkan ilmu yang didapat selama kuliah,” ungkapnya.
Sedangkan salah satu peserta seminar yaitu Yoseph Septha Aji Surya Wicaksana dari Fakultas Psikologi Unika juga menyampaikan tanggapannya terkait acara ini, “Menurut saya acara seminar ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa terutama bagi mahasiswa yang sudah lulus karena dapat lebih mengenal Pura Group itu perusahaan yang seperti apa.”
“Materi yg diberikan oleh pak Kevin juga sangat ringan, dan dibawakan dengan gaya yang  menurut saya cocok dengan anak-anak muda atau mahasiswa sehingga materi seminar dapat ditangkap dengan baik seperti company profile Pura Barutama Group, proses pengembangan SDM disana seperti apa, bagaimana cara bersikap saat interview, apa yg harus diperhatikan dan disiapkan saat akan menjalani psikotest dsb, Menurut saya materi seperti itu cocok sekali dengan kami yg notabene akan menghadapi tahap berikutnya di dunia pekerjaan,”ungkapnya.(Fas)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

casibom girişCASİBOMholiganbetcasibomcasibom son girişJOJOBETjojobetcasibom 733 girişcasibom güncel giriş 2024​jojobetcasibom 760Casibom Girişcasibom girisiCasibomgüncel girişlerCasibom GirişJojobethttps://jojobetgirisler.com/https://jojo-bet-giris.com/casibomjojobetcasibom