Search
Close this search box.

Unika Luncurkan DONITA Untuk Galang Bantuan pada Masa KLB Covid-19

Informasi laman DONITA

Tak dipungkiri lagi dengan semakin majunya teknologi dewasa ini seiring dengan perkembangan revolusi industri 4.0, telah mendorong banyak pihak untuk memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut terutama dalam menghadapi krisis yang sedang kita hadapi bersama yaitu pandemi virus Covid-19 yang hampir dua bulan melanda Indonesia khususnya kota Semarang.
Hal tersebut juga dimanfaatkan oleh para mahasiswa yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unika Soegijapranata, dengan pendampingan dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan beserta tim UKA (UPT Kemahasiswaan dan Alumni) yang memiliki gagasan untuk membantu dan memberikan dukungan bantuan kepada yang membutuhkan, dalam masa KLB Covid-19 ini.
Seperti yang diutarakan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Soegijapranata, saat ditemui di sela-sela aktifitasnya di rektorat pada Jumat (24/4), Dr V Kristina Ananingsih ST MSc menyampaikan beberapa bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh mahasiswa Unika di tengah pembelajaran daring akibat merebaknya wabah covid-19.
“Memang masa sulit yang muncul akibat pandemi virus covid-19 ini, banyak menimbulkan keprihatinan dari berbagai kalangan. Terutama pada masyarakat yang memang belum siap menghadapi dampak pandemi covid-19 ini. Demikian juga pada kalangan medis yang langsung berhadapan dengan  wabah ini. Melihat apa yang terjadi, kami dari kalangan akademisi mencoba mengajak para mahasiswa yang masih BDR (Belajar Dari Rumah) untuk ikut bergerak mencoba membangun kesetiakawanan sosial,” jelas Dr Kristina.
Adapun bentuk kesetiakawanan sosial yang kami lakukan ini, juga merupakan pencerminan dari karakter yang kita bentuk pada diri para mahasiswa Unika Soegijapranata selama studi di kampus ungu ini, yaitu KKPVT (Kreatif, Kritis, Peduli, Visioner dan Tangguh), berupa penggalangan dana yang dilaksanakan oleh para mahasiswa yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa Unika Soegijapranata dalam bentuk DONITA (Donasi Kita).
“Dengan akses laman http://donasi.unika.ac.id/list.php yang bisa dibuka di gawai, Unika memfasilitasi para mahasiswa yang melakukan kegiatan penggalangan dana yang akan didonasikan bagi penanganan dan penanggulangan covid-19,” ujarnya.
Saat ini, gerakan penggalangan dana melalui laman tersebut ada 2 (dua) kegiatan penggalangan dana yang dilakukan yaitu (1) Donasi Unika, dan (2) Donasi NTT.
Dari 2 (dua) kegiatan penggalangan dana tersebut, diharapkan dapat menjadi wadah saluran kesetiakawanan sosial yang dibangun dan diperuntukkan bagi yang membutuhkan, seperti halnya Donasi NTT, dana yang terkumpul akan didonasikan kepada masyarakat di daerah NTT yang dalam masa KLB covid-19 perlu dibantu. Atau pada kegiatan Donasi Kita, penggalangan dana yang terkumpul bisa juga didonasikan dalam bentuk APD bagi tim medis yang masih perlu dukungan kelengkapan pengaman keselamatan dan kesehatan saat berjuang menangani para pasien corona supaya tetap sehat dan selamat selama menjalankan tugas mulianya.
Maka mari kita dukung bersama, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh para mahasiswa melalui DONITA, supaya hal baik yang mereka lakukan dapat menjadi saluran berkat bagi yang membutuhkan, dan para mahasiswa mendapatkan pengalaman peran yang positif dalam berbagi dan membangun kesetiakawanan sosial, sehingga berbekal pengalaman ini, para mahasiswa kelak bisa menjadi insan yang berbudi luhur, berintegritas dan memiliki kepekaan sosial di lingkungannya baik pekerjaan maupun kehidupan bermasyarakatnya, maupun kehidupan bernegaranya, pungkas Dr Kristina. (FAS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

casibom girişCASİBOMholiganbetcasibomcasibom son girişJOJOBETjojobetcasibom 733 girişcasibom güncel giriş 2024​jojobetcasibom 760Casibom Girişcasibom girisiCasibomgüncel girişlerCasibom GirişJojobethttps://jojobetgirisler.com/https://jojo-bet-giris.com/casibomjojobetcasibom