Search...
Close this search box.

Ecocation 2024 Menggandeng SSCC Dalam Workshop Siap Kerja

Ecocation 2024

Sebagai Fakultas besar di SCU, mahasiswa FEB mempunyai banyak agenda kegiatan kemahasiswaan. Di antaranya adalah ECOCATION yang telah berlangsung 2 tahun ini. Ecocation adalah kegiatan yang mengulas masalah siap kerja bagi mahasiswa ataupun alumni. Tahun 2024 ini, panitia Ecocation kembali menggandeng SSCC dalam salah satu agenda mereka, yaitu menyelenggarakan workshop.

Workshop ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin mengetahui dan lebih trampil serta paham akan arti penting membuat Curriculum Vitae dan menjalani Interview. Ketua panitia tahun ini menggandeng ibu Yoel, Kepala SSCC untuk memberikan workshop satu hari. Gayung bersambut, SSCC menerima dengan antusias akan kegiatan ini.

SSCC sebagai Narasumber

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 22 Juni 2024 ini, diikuti kurang lebih 30 mahasiswa aktif. Mahasiswa dari semester 2 sampai dengan semester akhir, mengikuti workshop ini dengan sukacita.
“Tidak kami kira, ternyata workshop ini semi training yang dapat menghalau ketegangan dengan ice breaking yang diberikan oleh bu Yoel,” tutur salah satu panitia.

Sedangkan bu Yoel yang memiliki nama lengkap Yuliana Sri Wulandari, SE menyatakan bahwa metode pembelajaran dalam workshop ataupun training harus ada unsur sukacita dengan memasukkan interaksi langsung dengan peserta workshop.
“Apa sukacitamu hari ini?,” begitu bu Yoel mengawali workshop, dengan satu persatu mempertemukan sukacita peserta. Karena dengan mampu menemukan sukacita diri, maka mahasiswa (dalam hal ini) akan belajar untuk mampu menemukan goal setting mereka.

Wakil Dekan bidang kemahasiswaan FEB, ibu Agnes Mientari selalu memberikan masukan kepada mahasiswa, “SCU itu mempunyai Pusat Karir yang keren, yang akan membimbing dan mendampingi mahasiswa maupun alumni dalam merencanakan karir. Membuat CV ataupun menghadapi job interview, silakan teman-teman mahasiswa untuk menghubungi SSCC. Tidak kalah loh, sama youtuber ataupun influencer yang ada di Tiktok ataupun Instagram dengan bayaran mahal.”

Curriculum Vitae

Berkaitan dengan pembuatan Curriculum Vitae atau CV, bu Yoel menyampaikan bahwa seseorang harus paham akan Who am I. Sedangkan yang dimaksud dengan Who am I adalah paham akan diri sendiri dengan memahami: Kelebihan diri, Kekurangan diri (serta cara mengatasi), Keingingan diri dan setelahnya harus mau dan mampu untuk melakukan mini riset perusahaan yang dituju.

“Anda tidak akan dapat membuat CV yang nendang jika tidak melalui tahap ini,” jelas bu Yoel.

Setelah mengetahui tentang tahap-tahap persiapan, peserta diminta untuk membuat CV. Dengan membawa laptop, maka peserta akan dapat dengan mudah dan cepat membuat CV setelah mengetahui segala sesuatu tentang persiapan.
Tahap terakhir pembuatan CV adalah review hasil CV yang dibuat. Dengan menerima kritik dan saran dari peserta ataupun dari narsum, maka peserta akan mampu meningkatkan kemampuan diri membuat CV yang lebih nendang.

Tips n Trick Job Interview

Tidak tanggung tanggung, bu Yoel sebagai Kepala SSCC yang selalu bertemu dengan HR perusahaan-perusahaan di Indonesia, memberikan semua yang dimiliki kepada peserta. Mulai dari apa itu interview, jenis interview, sampai dengan gesture tubuh dan analisa menjawab pertanyaan HR.
“Baru tahu, bahwa HR tu mempunyai trick untuk mengorek diri kami dengan hanya melontarkan 1 pertanyaan mudah. Ternyata pertanyaan mudah itu harus jeli untuk menjawabnya. Terima kasih bu Yoel,” komentar salah satu peserta.

Sesi ini juga dilalui dengan praktik tanya jawab. Peserta diminta untuk menjadi HR dan peserta lain diminta sebagai job seeker. Kemudian dari bermain peran ini, bu Yoel memberikan penjelasan dan tips untuk dapat digunakan.

Salah satu peserta menyampaikan,”Tadinya saya ikutan acara ini karena biayanya murah tu, karena kalau di workshop berbayar di tempat lain mahaal sekali sampai beratus-ratus ribu. Dan saya bener-bener exited dapat mengikuti workshop ini.”

Sedangkan mahasiswa semester akhir yang tinggal ujian skripsi juga menyatakan bahwa dia benar-benar lebih siap dibekali berbagai hal tentang CV dan job interview melalui workshop ini.

Nah, mau tahu tentang tips n trick siap kerja seperti itu? Silakan teman-teman dapat menghubungi SSCC di gedung Mikel lantai2. Atau kontak langsung ke hotline dan menanyakan berbagai hal tentang siap kerja.

(yoelsscc2024)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

casibomJOJOBETcasibom girişbahsegelcasibomcasibom girişcasibomcasibom