Koperasi Mahasiswa (Kopma) Unika Soegijapranata gelar seminar Social Media For Young Entrepeneur di ruang theather lantai 3 Gedung Tomas Aquinas, Universitas Kristen Soegijapranata, Sabtu (22/6/2019).
Seminar ini mengangkat tema Social Media For Young Entrepeneur.
Tema ini dipilih karena sekarang banyak generasi muda yang menggunakan sosial media untuk hal yang negatif.
"Acara ini buat edukasi generasi muda terlebih mahasiswa untuk memanfaatkan sosial media supaya bermanfaat, terlebih dalam hal bisnis, kebetulan kami dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis," ucap Ketua Panitia Seminar Kopma 2019 Kezia Clarissa (19) kepada Tribunjateng.com.
Seminar ini mengundang dua pebisnis sukses yaitu Owner Franchise Kebab Turki Baba Rafi Founder dan CEO Kebab Baba Rafi, Nilamsari Sahadewa dan artis sekaligus owner Brand Fashion Ed-Jeh, Rangga Moela.
Sesuai tema yang diangkat, kedua narasumber memaparkan tentang membangun bisnis dan pemasaran melalui Social Media.
Mulai dari facebook, twitter dan instagram.
Namun tak hanya sosial media saja, Nilam juga membagikan tips untuk terus berusaha terus saat menjalankan usaha.
"Kalau bukan kita yang percaya dengan bisnis kita, siapa lagi, bukan hanya kerja keras tapi kerja cerdas, kalau pas rugi bukan meninggalkan tapi bagaimana mencari jalan keluar," ucap Nilamsari.
Selain tekad dan kosnistensi, pemasaran di sosiao media juga perlu dilakuakn.
Hal ini diungkapkan oleh Rangga.
"Pemasaran lewat sosial media juga perlu supaya masyarakat lebih tahu.
Kita juga bisa jualan ke seluruh Indonesia dengan sosial media, tipsnya kita harusnl konsisten dan harus upload produk minimal smsinggu satu atau dua kali," ucap Rangga.
"Dengan acara ini saya menjadi tahu untuk lebih kreatif memanfaaatkan sosial media.
Apalagi saya adalah seorang desain grafis yang sering menerima jasa design," ungkap Ratna salah satu peserta.
Acara ini diharapkan mampu membuat generasi muda lebih kreatif dan visioner. Sehingga mampu memanfaatkan sosial media dengan baik dan positif.