Search
Close this search box.

Peluang Terbuka Lebar, FTP Unika Kenalkan Program Baru Food for Beauty

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata mengenalkan program baru yaitu Food for Beauty and Wellness yang akan dibuka di tahun ajaran 2021/2022 di kampus dua Unika, Innovative Program Cluster di BSB City, Semarang.

Sekretaris Program Studi S-1 FTP Unika yang juga merupakan ketua satuan tugas pembentukan kurikulum Food for Beauty and Wellness, Dea N. Hendriyanti, dengan berkembangnya waktu dan penelitian saat ini, manfaat dari pangan sudah berkembang begitu pesat.

“Ada prospek yang sangat besar di mana nantinya pangan juga akan mengarah ke wellness dan kesehatan kulit atau kecantikan,” kata Dea, dalam keterangannya, Selasa (23/02/2021).

Di Indonesia, katanya, sudah banyak sekali industri makanan dan minuman yang memproduksi produk yang mengarah ke kesehatan kulit, kecantikan dan wellness.

“Dalam program Food for Beauty and Wellness akan dipelajari bagaimana makanan yang dikonsumsi bisa mendukung kesehatan dan well-being,” ujarnya.https://d-25541157863610267569.ampproject.net/2102060044003/frame.html

Ia menjelaskan bahwa program Food for Beauty and Wellness akan mempelajari bagaimana pangan bisa memenuhi kesehatan fisik yang juga mendukung kesehatan mental bahkan spiritual.

Hal itu perlu dilakukan karena kesehatan manusia merupakan sesuatu yang integratif dan holistik. Sehingga nantinya melalui makanan-makanan tertentu akan bisa meningkatkan wellness dan beauty dari dalam.

“Dengan dibekali basic pengetahuan di bidang pangan yang diintegrasikan dengan beberapa ilmu terkait di bidang kuliner dan nutrisi serta beberapa ilmu spesifik di bidang beauty and wellnesss, lulusan program Food for Beauty and Wellness akan dapat mengembangkan produk di industri pangan ataupun berwirausaha produk pangan yang mendukung kesehatan kulit, kecantikan, dan beauty and wellness yang sedang berkembang saat ini,” terangnya.

Satu di antara upaya yang dilakukan dalam memperkenalkan program baru tersebut, yaitu menggelar webinar dengan mengusung tema “You Are What You Eat: Growing Wellness and Beauty From Inside”.

Hadir sebagai narasumber yakni owner Skinny Cook Healthy Catering dan alumnus FTP Unika, Listiyani, dan dosen FTP Unika, Meiliana. Webinar diikuti oleh mahasiswa dari dalam dan luar Unika serta siswa-siswi SMA.

Dalam kesempatan itu, peserta webinar juga diajak virtual lab tour berkeliling Laboratorium Nutrisi dan Teknologi Kuliner serta Laboratorium Sensori yang ada di FTP Unika.

Dosen FTP, Meiliana menjelaskan bagaimana makan yang tepat dilihat dari segi porsi dan juga keberagaman makanan yang dikonsumsi. Di dalam pedoman gizi seimbang, ada suatu alat yang mempermudah untuk bisa makan makanan yang tepat, namanya Piring Makanku.

“Di sini ada gambar-gambar golongan bahan pangan beserta proporsinya dalam satu piring. Misalnya untuk makanan pokok, sayur-sayuran, buah-buahan, dan lauk-pauk,” katanya.

Buah-buahan dan sayuran menempati separuh dari piring. Sedangkan makanan pokok, seperti nasi, mengambil tempat sedikit lebih dari seperempat piring atau sekitar 30-35% dari piring, dan sisanya adalah lauk-pauk sumber protein.

Ia menerangkan, prinsip dari pedoman gizi seimbang ada tiga yaitu seimbang, moderat atau cukup dalam hal porsi, dan variatif dalam bahan makanan yang dikonsumsi. Harapannya dengan mengikuti tiga prinsip ini, siapapun bisa makan makanan dengan tepat.

“Ini juga bukan panduan yang kaku sekali. Yang penting kita sadar tentang apa yang kita makan. Pedoman ini bisa menjadi semacam goal bagaimana idealnya kita makan, sehingga kita juga selalu berusaha untuk makan secara bervariasi,” terangnya.

Sumber: https://jateng.tribunnews.com/amp/2021/02/23/peluang-terbuka-lebar-ftp-unika-kenalkan-program-baru-food-for-beauty?page=all

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

casibom girişCASİBOMholiganbetcasibomcasibom son girişJOJOBETjojobetcasibom 733 girişcasibom güncel giriş 2024​jojobetcasibom 760Casibom Girişcasibom girisiCasibomgüncel girişlerCasibom GirişJojobethttps://jojobetgirisler.com/https://jojo-bet-giris.com/casibomjojobetcasibom