Search
Close this search box.

Tak Kurangi Kekhidmatan, Unika Gelar Upacara HUT ke-76 RI secara Virtual

image

Di tengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung, peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI), dilakukan secara terbatas. Termasuk, dilakukan secara virtual dengan bantuan teknologi digital.

Meski demikian, upaya tersebut tetap tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan kegiatan peringatan HUT RI.

Seperti yang dilaksanakan oleh Unika Soegijapranata pada hari Selasa (17/8/2021), telah menyelenggarakan upacara Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia secara virtual melalui zoom dan youtube.

Upacara tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan lebih banyak diikuti secara daring oleh civitas akademika Unika Soegijapranata termasuk para mahasiswa baru yang akan memasuki tahun studi di kampus Unika Soegijapranata.

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dalam pidato peringatan, juga kembali mengingatkan tentang makna perjuangan yang tangguh untuk bisa bertumbuh di masa pandemi covid-19.

“Kemerdekaan bangsa Indonesia yang berhasil diwujudkan 76 tahun lalu, tentu tidak mudah dan membutuhkan perjuangan serta  pengurbanan. Seperti halnya saat ini kita juga sudah hampir satu setengah tahun menghadapi pandemi covid-19 tentu juga tidak mudah, namun karena kita menaati prokes dan saling menjaga dengan ‘jogo tonggo’ atau jaga RT dan sebagainya, maka kita bisa melewati masa satu tahun ini dengan baik,” ucapnya.

Satu tahun ini menjadi pembuktian bahwa Unika Soegijapranata dengan bekerja sama dan bergotong royong, telah melakukan pelayanan yang terbaik untuk orang-orang disekitar kita termasuk mahasiswa baru yang ada di ruang virtual ini, sehingga kita bisa survive dari keadaan pandemi ini.

Hal tersebut juga tercermin dalam tema peringatan kemerdekaan yang ke-76, yaitu jika Indonesia Tangguh maka Indonesia akan Tumbuh. Demikian pula yang kita alami yang ada di Unika Soegijapranata, artinya dengan kita tangguh bisa menjalani masa pandemi dengan baik, maka kita juga akan bertumbuh dari segala sisi.

Pada hari ini kita warga Unika, baik dosen maupun tenaga kependidikan ada  hal baru yaitu menggunakan  kostum baru yang bermotif kawung kitiran. Makna motif kawung kitiran ini adalah menunjukkan bahwa warga Unika tetap terdorong atau termotivasi untuk berkembang dan menjadi manusia yang bermakna serta berguna bagi orang-orang di sekitarnya.

Disamping itu warga Unika juga dituntut untuk adaptif dan bermetamorfosa untuk menyosong perubahan zaman, seperti semangat yang terkandung dan dihidupi oleh Mgr Alb Soegijapranata, tuturnya.

Hal baru lainnya, kepada seluruh peserta upacara diperkenalkan Rektor baru Unika Soegijapranata yang akan mulai aktif menjabat pada tanggal 1 September mendatang yaitu Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Ferdinandus berkesempatan menyapa para mahasiswa baru yang hadir dan mengikuti pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 tersebut secara virtual. Dan berharap agar para mahasiswa baru bisa mengembangkan talenta-talenta yang dimiliki dan mempersembahkannya bagi nusa bangsa dan negara.

https://wawasan.co/news/detail/17796/tak-kurangi-kekhidmatan-unika-gelar-upacara-hut-ke-76-ri-secara-virtual

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

casibom girişCASİBOMholiganbetcasibomcasibom son girişJOJOBETjojobetcasibom 733 girişcasibom güncel giriş 2024​jojobetcasibom 760Casibom Girişcasibom girisiCasibomgüncel girişlerCasibom GirişJojobethttps://jojobetgirisler.com/https://jojo-bet-giris.com/casibom