Search
Close this search box.

Unika Terima Kunjungan Polteka Mangunwijaya Secara Daring

image

Sebagai wujud pengejawantahan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Unika Soegijapranata menerima kunjungan yang dilakukan secara daring oleh Politeknik Katolik (Polteka) Mangunwijaya, Kamis (24/9/2020).

Acara dihadiri Direktur Polteka Mangunwijaya Dr Materius Kristiyanto beserta jajarannya, dan diterima melalui ruang virtual Unika oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC, beserta Wakil Rektor I Bidang Akademik Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD, didampingi Kepala Perpustakaan Rikarda Ratih Saptaastuti SSos, dan Kepala Manajemen Sistem Informasi (MSI) Unika AP Rezky Trenggono ST.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor I Unika Cecilia Titiek Murniati PhD menyampaikan maksud kunjungan studi banding yang dilakukan oleh Polteka Mangunwijaya ke Unika Soegijapranata.

“Kunjungan studi banding yang dilakukan oleh Polteka Mangunwijaya secara daring ke Unika Soegijapranata antara lain untuk mengetahui lebih banyak tentang pembelajaran daring dan terkait dengan sistem manajemen informasi akademik di Unika,” ujar Cecilia.

Melalui kunjungan ini, pihak Polteka Mangunwijaya ingin mengetahui lebih banyak tentang bagaimana pelaksanaan pembelajaran daring yang telah dilakukan oleh Unika Soegijapranata, apa saja persiapannya, tantangannya dan bagaimana sistemnya.

Namun demikian, Polteka Mangunwijaya termasuk perguruan tinggi vokasi, maka selain kegiatan pembelajaran daring tentu juga menyelenggarakan kegiatan praktikum sesuai dengan bidang keilmuannya.

Demikian pula di Unika Soegijapranata ada bidang ilmu yang pembelajarannya menggunakan laboratorium secara langsung atau offline. Tentu dalam hal ini harus diberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan untuk penggunaan laboratorium komputer, bisa dilakukan dengan menggunakan remote atau aplikasi AnyDesk, sehingga kegiatan belajar tetap bisa dilakukan secara daring walau harus dioperasionalkan atau diremote dari rumah oleh para mahasiswa yang menggunakan fasilitas laboratorium tersebut.

Sedangkan Kepala Perpustakaan Unika Soegijapranata Rikarda Ratih Saptaastuti SSos sebagai salah satu tim pelatihan pembelajaran daring di Unika Soegijapranata menambahkan pada dasarnya dalam kunjungan tersebut pihaknya sempat sharing tentang aktifitas pembelajaran daring di Unika Soegijapranata.

“Memang yang sudah dilakukan oleh Unika Soegijapranata adalah kolaborasi antara perpustakaan dengan MSI, dan dengan LP3 Unika, dan hasilnya ternyata sangat mensupport para dosen dalam pengoperasionalan pembelajaran daring dengan menggunakan cyber dalam hal ini platformnya adalah moodle,” jelas Ratih.

Secara kebetulan Polteka Mangunwijaya juga menggunakan platform yang sama, hanya saja karena dalam tahapannya memang saat ini Polteka masih di awal, mungkin masih banyak kendala dalam pemanfaatannya selain kendala yang berkaitan dengan server, imbuhnya.

Maka Unika ingin berkontribusi untuk membantu, terlebih sudah mendapat arahan juga dari Rektor dan Wakil Rektor I Unika, untuk bisa support aktifitas pembelajaran daring di Poltek Mangunwijaya. Setidaknya kami bisa memberi pendampingan kepada para dosen di sana tentang penggunaan berbagai aktifitas dan resources di moodle.

“Harapan saya para dosen di Polteka dapat lebih maksimal lagi dalam menjalankan aktifitas dalam pembelajaran daring. Harapannya juga, para dosen bisa lebih enjoy dan bisa mengimplementasikan pembelajaran daring dengan berbagai aktifitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para mahasiswa,” ujar Rikarda Ratih Saptaastuti tandasnya.

https://www.kampussemarang.com/unika-terima-kunjungan-polteka-mangunwijaya-secara-daring/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

holiganbetcasibom son girişJOJOBETjojobetcasibom 733 girişcasibom güncel giriş 2024​jojobetcasibom 760güncel girişlerCasibom GirişJojobethttps://jojobetgirisler.com/https://jojo-bet-giris.com/jojobetcasibomJojobetCasibom GirişCasibomcasibomcasibomCasibom