Search
Close this search box.

VUJIF Ketiga Jembatani Lulusan ke Dunia Kerja

Soegijapranata Student Career Center (SSCC) Unika kembali menggelar Virtual Unika Job & Internship Fair (VUJIF).

Pelaksanaan VUJIF ke-3 itu, menurut Kepala SSCC Yuliana Wulandari SE, untuk menjembatani lulusan perguruan tinggi maupun sekolah menengah atas dan sederajat ke dunia kerja.

“Meskipun saat ini ada kelesuan dunia usaha di berbagai bidang karena pandemi Covid-19 tapi masih ada perusahaan yang tetap berdiri, bertahan dan membuka lowongan pekerjaan,” kata Yuliana di Semarang, Jumat (27/11).

Pada pelaksanaan kali ini, jobseeker menerima perkenalan perusahaan yang membuka lowongan kerja dan sekaligus menanyakan berbagai hal kepada perusahaan. Perkenalan perusahaan ini akan dilakukan secara terjadwal secara online melalui aplikasi Zoom.

Job seeker perlu memperhatikan agenda kegiatan sebelum memasukkan atau mengirim lamaran secara daring kepada perusahaan yang dituju. Lamaran virtual dilaksanakan selama lima hari, dari 7 sampai dengan 11 Desember 2020. Pada 9 Desember, saat Pilkada serentak berlangsung, pencari kerja tetap bisa memasukkan lamarannya.

Kegiatan lain, adalah Serial Webinar Siap Kerja. Webinar ini akan menghadirkan praktisi Human Resource dari Unika Soegijapranata CVR Abimayu SPsi MPsi, yang merupakan dosen, psikolog dan motivator dari Fakultas Psikologi. Selain sebagai dosen, beliau juga berperan aktif dalam pengembangan kepribadian pada pelatihan soft skills yang diadakan oleh SSCC.

Narasumber lain adalah Human Resource dari perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dan praktisi dari perusahaan lainnya.

SSCC berharap, dengan adanya webinar siap kerja ini dapat membantu mahasiswa semester akhir ataupun yang sudah lulus, baik internal Unika maupun eksternal, dapat lebih meyakini diri meskipun pada masa pandemi tetap akan melakukan hal yang berarti, terutama dalam persiapan kerja. Bahkan tidak jarang para lulusan Unika juga tengah membuka lapangan kerja baru, namun mengikuti webinar ini akan dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan mereka.

Perlu diketahui untuk para jobseeker, bahwa kegiatan VUJIF seperti ini dapat dicek dan diketahui perkembangannya melalui aplikasi UNIKA Job Fair (unduh melalui playstore – logo UJF ungu) dan link jobfair.unika.ac.id. Segala sesuatu yang berkaitan dengan petunjuk mengikuti VUJIF, perusahaan yang membuka lowongan kerja, jadwal promosi perusahaan maupun jadwal webinar, dapat diikuti melalui aplikasi ini.

Informasi lowongan kerja untuk VUJIF #3 akan dapat dilihat oleh para jobseeker pada Minggu (6/12) atau H-1. Dengan terlebih dahulu membuka info lowongan kerja serta jadwal-jadwal kegiatan yang ada pada Aplikasi UJF, job seeker dengan mudah untuk menuju pada satu kegiatan ataupun perusahaan yang diinginkan untuk dilamar.

VUJIF yang akan datang ini diikuti oleh sedikitnya 10 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Mulai dari pialang, distributor, kantor akuntan publik dan lain-lain. Menjadi harapan para jobseeker, perusahaan yang bergabung semakin banyak, namun SSCC belum mendapatkan yang lebih dari angka tersebut. Karena tidak semua perusahaan akan membuka lowongan kerja sebanyak di masa sebelum pandemi.

https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/248430-vujif-ketiga-jembatani-lulusan-ke-dunia-kerja

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

casibom girişCASİBOMholiganbetcasibomcasibom son girişJOJOBETjojobetcasibom 733 girişcasibom güncel giriş 2024​jojobetcasibom 760Casibom Girişcasibom girisiCasibomgüncel girişlerCasibom GirişJojobethttps://jojobetgirisler.com/https://jojo-bet-giris.com/casibomjojobetcasibom