Search
Close this search box.

Prodi Hukum Unika Tambah Doktor


SEMARANG – Prodi Hukum Unika Soegijapranata menambah dosen bergelar doktor mereka setelah, Rika Saraswati yang mengambil program Doktoral di University of Wollongong, Australia, berhasil menyelesaikan studinya.
Disertasi Rika mengangkat masalah Kekerasan dalam Rumah Tangga atau KDRT. Ia meneliti bagaimana para wanita mendapatkan akses keadilan di ruang publik seperti pengadilan, LSM, ataupun kantor polisi serta bagaimana mendapat akses keadilan di ruang private seperti keluarga.
Rika mewawancarai 14 wanita Indonesia yang tinggal di Indonesia serta 4 wanita Indonesia yang tinggal di Australia. “Tanpa bantuan mereka dan kerelaan mereka berbagi cerita saya bukan apa-apa,” ucapnya, memberikan penghargaan serta rasa terima kasih yang mendalam kepada 18 wanita tersebut.
Beasiswa Luar Negeri yang diperolehnya dari Ditjen Dikti merupakan bagian tak terpisahkan dari kesuksesannya menuntaskan studi doktoral hukumnya di University of Wollongong, Australia.
“Selain pantang menyerah, kunci yang tak kalah pentingnya adalah tekun, rajin, harus benar-benar siap ketika telah memilih program doktoral yang akan kita tempuh,” paparnya.
Menurut Wakil Rektor bidang Akademik Dr Ridwan Sanjaya, dengan kembalinya Dr. Rika Saraswati, diharapkan semakin memperkuat program S1 dan S2 Hukum di Unika Soegijapranata.
Dalam rilisnya yang dikirim ke Tribun Jateng, Rabu (4/2/2014 ia memaparkan Fakultas Hukum dan Komunikasi saat ini tengah mempersiapkan program S3 Hukum, bersamaan dengan pengembangan program S2 Hukum seiring dengan meningkatnya kebutuhan lulusan dan masyarakat, yang ingin mengambil studi lanjut di Prodi Hukum Unika Soegijapranata.
Bertambahnya dosen bergelar doktor itu semakin menambah kabar baik dari Fakultas Hukum Unika setelah beberapa waktu lalu mereka juga berhasil mempertahankan akreditasi. (*)Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf
sumber : http://jateng.tribunnews.com/2015/02/04/prodi-hukum-unika-tambah-doktor
———————————

Satu Dosen Hukum Unika Kembali Raih Gelar Doktor

SEMARANG, suaramerdeka.com – Dosen Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata Semarang, meraih gelar doktor. Gelar doktor yang diraih Rika Saraswati ini merupakan kabar baik setelah program studi (progdi) tersebut, mempertahankan akreditasi A.
Rika meraih gelar doktor hukum di University of Wollongong Australia, setelah berhasil mempertahankan desertasinya yang mengangkat masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kesuksessannya tersebut tidak lepas dari beasiswa luar negeri yang diperoleh dari Ditjen Dikti.
“Saya meneliti bagaimana para wanita mendapatkan akses keadilan di ruang publik seperti pengadilan, LSM, ataupun kantor polisi serta bagaimana mendapat akses keadilan di ruang privat yaitu keluarga. Saya mewawancarai 14 wanita Indonesia yang mukim di Indonesia dan empat wanita Indonesia yang mukim di Australia,” kata Rika, Rabu (4/2).
Menurutnya kunci sukses mendapatkan gelar doktoral, selain pantang menyerah juga tekun, rajin dan benar-benar siap ketika memilih program doktoral yang akan ditempuh.
Sementara menurut wakil Rektor Bidang Akademik Dr Ridwan Sanjaya, dengan diraihnya gelar doktor oleh Rika Saraswati maka diharapkan semakin memperkuat program S1 dan S2 Progdi Hukum Unika Soegijapranata.
“Saat ini Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata mempersiapkan program S3 dan sekaligus pengembangan S2 Hukum,” tambah Ridwan.
sumber : http://berita.suaramerdeka.com/satu-dosen-hukum-unika-kembali-raih-gelar-doktor/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message

holiganbetcasibom son girişJOJOBETcasibom güncel giriş 2024​casibom 760güncel girişlerJojobetjojobetJojobetCasibom GirişCasibomCasibom